Sabtu, 25 Maret 2017

Obat Daging Tumbuh Di Anus

Obat Daging Tumbuh Di Anus - Siapa yang tidak tahu penyakit mengganggu yang satu ini sampai-sampai penderita biasanya susah untuk duduk atau terkadang sakit pada saat buang air besar. Wasir atau biasa dikenal sebagai ambeien atau dalam bahasa kedokterannya adalah hemoroid adalah penyakit atau gangguan yang terjadi pada anus dimana bibir anus atau saluran rectum mengalami pembengkakan dan terkadang disertai pendarahan pula.

Kali ini kita akan membahas pantangan wasir, dimana para penderita wasir biasanya tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu karena dikhawatirkan wasir atau ambeien tersebut akan kambuh lagi.

Sebelum membahas pantangan wasir, maka kita harus mengetahui dulu apa saja yang menjadi penyebab dari wasir atau ambeien tersebut sehingga mengalami pembengkakan atau pendarahan dari anus tersebut.

1. Terlalu banyak duduk maupun berdiri 2. Adanya faktor keturunan atau genetis 3. Kesalahan pada saat melakukan olahraga tertentu seperti olahraga angkat beban 4. Mengejan terlalu keras ketika buang air besar, pada umumnya hal tersebut diderita oleh orang yang mengalami konstipasi atau sembelit 5. Pada wanita yang sedang hamil atau mengandung

Wasir memang tidak terlalu membutuhkan pengobatan kecuali jika memang wasir tersebut sudah menunjukkan gejala yang cukup serius misalnya sudah mengarah ke tumor ataupun kanker. Jadi, bagi Anda yang penderita wasir tidak perlu khawatir ataupun risau, cukup untuk mematuhi pantangan-pantangan tertentu dijamin wasir tidak akan kambuh lagi. Memang apa saja pantangan wasir?

• Penderita wasir tidak boleh makan makanan yang terlalu pedas ataupun panas, juga tidak boleh mengonsumsi makanan yang berlemak karena makanan berlemak memang memicu terjadinya sembelit. Konsumsilah buah da sayuran serta makanan yang mengandung banyak serta seperti roti, gandum, sereal, kacang-kacangan, dll • Hindari mengonsumsi alkohol dan sering-sering minum air putih dan buah-buahan yang mengandung banyak air untuk menghindari dehidrasi • Pantangan wasir lainnya adalah penderita tidak boleh menahan atau terlalu tegang ketika buang air besar. Maka perlu buang air besar secara teratur. • Mengontrol asupan garam karena kelebihan garam dapat menimbulkan dehirasi yang membuat wasir kambuh lagi • Pantangan wasir lainnya adalah hindari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit yang mengandung kodein • Olahraga secara runtin untuk membantu mengurangi sembelit dan meningkatkan kekuatan otot serta dapat menjaga berat badan • Pantangan wasir yang satu ini pasti sudah tahu bahwa penderita wasir tidak boleh terlalu lama duduk ataupun berdiri. • Tidak boleh terlalu sering mengangkat beban yang berat, apalagi beban di luar kemampuan kita karena itu bisa menjadi pemicu utama wasir untuk kambuh lagi

Jika sudah mengetahui pantangan wasir apa sajakah yang harus dipatuhi oleh penderita wasir atau ambeien, ada baiknya hal tersebut terus diperhatikan dan jangan usahakan jangan sampai wasir kambuh lagi. Karena wasir yang kambuh lagi akan lebih sulit penanganannya dibandingkan sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa pantangan wasir diatas tadi adalah untuk penderita wasir yang masih tahap awal. Jika wasir sudah terlihat parah, maka diperlukan perawatan secara khusus untuk dapat menyembuhkannya dan mengatasinya.

Dengan menggunakan salep atau krim juga bisa untuk membantu meringankan akibat ketidaknyamanan wasir dengan demikian saat buang air besar bisa lebih mudah. Yang penting bagi penderita wasir yang masih baru adalah usahakan agar wasir tersebut tidak kambuh lagi dengan mematuhi pantanganwasir yang telah dijelaskan tadi.


Pengertian ambeien atau wasir

Wasir atau biasa dikenal orang dengan sebutan ambeien adalah masalah kesehatan yang sudah umum saat ini. Wasir tersebut dapat terjadi karena adanya pembekakan yang terjadi pada pembuluh darah di dalam ataupun di luar bagian bawah anus. Selain pembengkakan juga terkadang ada yang meradang di sekitar anus tersebut. Baca artikel kami sebelumnya mengenai penawar ambeien herbal ibu hamil yang mungkin bisa memberi penjelasan tentang penyakit yang selama ini anda derita, supaya anda segera melakukan tindakan penangannya.

Gejala ambeien atau wasir

      1. Gatal dan nyeri di permukaan anus atau dubur
      2. Gatal dan nyeri tersebut disebabkan oleh penyakit ambeien atau wasir yang masih terbilang berada di tahap awal. Dan munculnya gatal pada dubur tersebut biasanya diakibatkan oleh tidak bersihnya anus atau dubur setelah buang air besar. Dan hal tersebut merupakan tanda-tanda ambeien atau wasir yang harus diwaspadai.
        1. Keluarnya darah atau pun lendir bersama kotoran saat buang air besar
        2. Darah atau lendir yang keluar pada saat buang air besar harus diwaspadai. Karena jika hal tersebut tiba-tiba tanpa sebab apapun, bisa jadi itu karena ambeien atau wasir. Darah merupakan yang sering terjadi pada penderita ambeien atau wasir jika sedang buang air besar. 
          1. Menetesnya darah segar dari bagian dubur
          2. Darah segar selalu menjadi penanda seseorang terkena ambeien atau wasir. Karena ambeien atau wasir itu sendiri merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi di bagian anus atau dubur. Karena bengkak tersebut maka darah pun keluar dari bagian dubur. Pembengkakan inilah yang berbahaya. Karena semakin lama, hal tersebut bisa menyebabkan atau menimbulkan rasa nyeri dan sakit pada bagian dubur. Dan tentunya hal itu akan sangat mengganggu penderita. 
            1. Terdapatnya benjolan yang lunak di bagian dubur
            2. Gejala ambeien atau wasir yang paling umum terjadi berikutnya adalah adanya benjolan atau tonjolan yang berada di bagian dubur. Benjolan tersebut lunak yang bisa keluar pada saat penderita melakukan buang air besar dan ada tekanan yang muncul karena misalnya tinja yang mengeras sehingga sulit keluar.
          &=========================================&

          Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam


          Rujukan tulisan : obat wasir